Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Beri Apresiasi Kepada Seluruh Anggota KPPS dan Minta Jaga Kesehatan

Februari 20, 2024 WIB
    Share


MATABLITAR - Anggia Erma Rini selaku Wakil Ketua Komisi IV DPR RI mengapresiasi seluruh penyelengga Pemilu baik dari KPU maupun Bawaslu.

Tak terkecuali, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sebagai garda terdepan pelaksanaan pemungutan suara atas segala usaha, tenaga dan perjuangan tanpa kenal lelah melaksanakan tugas dan bertanggung jawab.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh anggota dan ketua KPPS atas segala usaha, tenaga dan perjuangannya tanpa kenal lelah bahkan nyawanya. Seluruh penyelenggara Pemilu KPU maupun Bawaslu. Mereka semua juga merupakan para pejuang demokrasi, oiya jangan lupa selalu jaga kesehatan, "ujar Anggia politisi PKB itu, Selasa, 20 Februari 2024.

Erma Rini mengatakan timnya telah melakukan roadshow dan monitoring pasca hari H pencoblosan di kecamatan di Kediri, Blitar dan Tulungagung.

Kunjungan itu untuk memastikan bahwa seluruh tahapan pemilu berjalan lancar dan telah dilaksanakan sesuai peraturan yang telah ditetapkan yaitu secara Luber dan Jurdil.

“Selama 2 hari ini, tim saya keliling ke tiga Kabupaten Kota, hingga kecamatan untuk memastikan tahapan pemilu pasca pemungutan suara berjalan lancar, kondusif dan aman dan tidak ada kecurangan "katanya.

Menurut Anggia Erma Rini pelaksanaan pemungutan suara di Dapil Jawa Timur VI meliputi Kab/Kota Blitar,Kab/Kota Kediri, Kabupaten Tulungagung telah berjalan lancar dan kondusif. 

Kendala yang dihadapi akibat cuaca dan kendala teknis yang terjadi dapat diatasi dengan baik oleh semua unsur yang terlibat. Hal tersebut merupakan kerja sama dan kolaborasi yang sangat baik antara camat, TNI, Polri, segenap unsur pengamanan lainnya, PPK, PPS, KPPS, Panwas, lurah, kepala desa, dan elemen masyarakat.

Mantan Ketua Umum PP Fatayat NU tersebut juga mengingatkan semua pihak baik itu panitia pelaksana pemilu, panwas maupun para caleg dan masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah usai pemungutan suara. Apa pun hasilnya dan siapa pun yang terpilih sebagai pemimpin nantinya jangan sampai membuat persatuan terpecah belah.

“Penghitungan suara dan rekapitulasi masih panjang. Tetap jaga kondusifitas, jaga kesehatan dan keamanan wilayah meskipun kemarin kita berbeda pilihan, persatuan dan kesatuan harus tetap utuh, jangan sampai ada gesekan yang merugikan banyak pihak,”imbuhnya.***