Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bakti Sosial Terapi Kesehatan Gratis, Warnai Peringatan Harlah PMII Ke 64 di Blitar

April 20, 2024 WIB
    Share

 

Bakti Sosial Terapi Kesehatan Gratis, Warnai Peringatan Harlah PMII Ke 64 di Blitar

MATABLITAR.COM - Bertempat di Gedung serbaguna L 1 Desa Dayu, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, terlihat banyak warga masyarakat mengikuti terapi kesehatan gratis. Jumat, (19/04/2024).


Kegiatan yang diprakarsai oleh PC IKA PMII Blitar Raya bersama PAC IKA PMII Kecamatan Nglegok ini menjadi momen berbagi dan peduli terhadap kesehatan masyarakat.


Ketua PAC IKA PMII Kecamatan Nglegok, M. Khotib Ashari, mengungkapkan bahwa kegiatan terapi kesehatan gratis ini merupakan rangkaian dari peringatan Harlah PMII Ke-64.


"Diawali bakti sosial terapi kesehatan gratis, lalu Istighotsah, kemudian seremonial peringatan harlah PMII ke 64, dan halal bihalal," ungkap Khotib kepada awak media.


Bakti sosial ini, menurut Khotib, sebagai bagian dari misi organisasi, dalam hal pengabdian dan kepedulian kepada masyarakat.


"Kami berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, baik dalam bentuk kegiatan sosial maupun lainnya," imbuhnya.


Khotib, juga menyampaikan bahwa dalam penyiapan jamuan makanan dan minuman untuk kegitan, pihaknya memberdayakan dan menggandeng pelaku usaha mikro kecil yang ada di wilayah kecamatan Nglegok.


Sementara itu, Ketua Umum PC IKA PMII Blitar Raya, Heri Setiyono, menyatakan rasa bangga atas partisipasi dan antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini.


"Setidaknya bakti sosial ini, membawa manfaat nyata bagi masyarakat. Mereka dapat terapi dan konsultasi kesehatan, tanpa harus khawatir akan biaya," Tutur Hesty.


Terahir, Hesty berharap kegiatan bakti sosial semacam ini dapat dilakukan oleh PAC - PAC IKA PMII se Blitar Raya, bisa dalam bentuk dan momentum yang berbeda. (pd/red).