Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peringati Harlah PMII Ke 64, Ketum IKA PMII Blitar Raya Tegaskan Khidmah PMII untuk NU

April 20, 2024 WIB
    Share

 

Heri Setiyono Ketua Umum IKA PMII Blitar Raya Saat Memberi Sambutan dalam Acara Harlah PMII Ke 64 di Gedung Serbaguna L1 Desa Dayu Kecamatan Nglegok

MATABLITAR.COM - Dalam momentum memperingati Harlah PMII ke-64, Ketua Umum IKA PMII Blitar Raya, Heri Setiyono, menegaskan pentingnya khidmah atau pengabdian PMII dan alumni untuk Nahdlatul Ulama (NU).


Hal tersebut disampaikannya dalam acara yang digelar di Gedung serbaguna L 1 Desa Dayu, Kecamatan Ngegok, Kabupaten Blitar, yang juga dihadiri oleh ratusan warga IKA PMII se-Blitar Raya. Jumat, (19/04/2024).


Heri Setiyono atau yang akrab dengan nama Hesty menyampaikan bahwa PMII harus mengingat sejarah kelahirannya yang berasal dari rahim NU. Oleh karena itu sebagai warga pergerakan, berkhidmah untuk NU adalah sebuah keharusan.


"Perjuangan PMII, IKA PMII harus selaras dengan perjuangan Nahdlatul Ulama," kata Hesty dalam sambutannya.


Semangat khidmah kepada NU yang ditegaskan dalam peringatan Harlah PMII Ke-64 di Blitar ini, diharapkan dapat menjadi landasan bagi warga PMII dan IKA PMII Blitar di level manapun berada.


Moment Ketua Umum IKA PMII Blitar Raya Heri Setiyono Potong Tumpeng dan Diberikan Kepada Ketua MWC NU Kecamatan Nglegok Dalam Acara Peringatan Harlah PMII Ke 64


NU sendiri, kata Hesty, merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia yang memiliki jaringan yang luas di seluruh tanah air. Sedangkan PMII sebagai organisasi kader di lingkup mahasiswa ekstra kampus juga memiliki basis anggota terbanyak.


Sehingga tak bisa dipungkiri NU-PMII memiliki peran strategis dalam membentuk karakter, dan memperjuangkan kepentingan umat Islam serta kepentingan nasional dalam membangun bangsa yang berdaulat, adil, dan makmur.


Untuk diketahui, dalam kegiatan peringatan Harlah PMII Ke-64 tersebut, kegiatan diawali dengan terapi kesehatan gratis untuk umum, kemudian dilanjutkan dengan istighotsah, seremonial peringatan Harlah PMII, dan Halal Bihalal.


Tema yang diangkat dalam peringatan Harlah adalah "Untukmu satu tanah airku, untukmu satu keyakinanku", sebuah tema yang mencerminkan semangat persatuan dan kesatuan.


Acara yang diprakarsai oleh PC IKA PMII Blitar Raya bersama PAC IKA PMII Kecamatan Nglegok ini selain dihadiri oleh kader aktif PMII Blitar dan jejaring IKA PMII, juga dihadiri jajaran pengurus MWC NU Kecamatan Nglegok dan Banom, serta Camat Nglegok dan sejumlah Kepala Desa. (pd/red).