Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Berbagi Berkah: Acara Buka Bersama dan Bagi Takjil di MI AL HUDA Pandanarum 1

Maret 30, 2024 WIB
    Share

 

Berbagi Berkah: Acara Buka Bersama dan Bagi Takjil di MI AL HUDA Pandanarum 1

MATABLITAR.COM - Sutojayan- Keluarga besar MI AL HUDA Pandanarum 1 mengadakan acara buka bersama dan bagi takjil, sebuah agenda rutin setiap tahun yang biasanya berlangsung selama Pondok Romadhon sekolah. Kamis, (28/03/2024).


Acara ini diikuti oleh seluruh guru dan siswa/siswi MI AL HUDA Pandanarum 1, serta paguyuban wali murid yang membantu dalam proses pembuatan takjil.


Jika biasanya, kebanyakan bagi takjil itu yang disediakan berbagai minuman segar seperti minuman kolak, es, buah segar, dan lainnya.


Namun, MI AL HUDA Pandanarum 1 membedakan diri dengan menyiapkan menu berbuka puasa berupa nasi bungkus, mengingat lokasi sekolah di jalur utama yang sering dilalui oleh warga Blitar selatan, atau gunung kidul.


"Kami sengaja menyediakan makanan berbuka puasa, karena kebanyakan yang lewat baru saja pulang kerja dan rumahnya jauh." kata Yajid, seorang guru di sekolah tersebut.


Pembagian takjil dilaksanakan pada sore hari sekitar jam 17.15, dengan jumlah takjil mencapai 400 bungkus nasi yang dibagikan kepada masyarakat sekitar, pengendara yang melintas, dan pedagang kaki lima di sekitar sekolah.


Siswa MI Al Huda Pandanarum 1 Membagikan Takjil Pada Pengendara Jalan

Acara tersebut tidak hanya menjadi wadah bagi komunitas sekolah untuk berkumpul dalam kebersamaan, tetapi juga sebagai upaya nyata dalam berbagi kepada masyarakat sekitar, terutama yang membutuhkan.


Melalui inisiatif seperti ini, MI AL HUDA Pandanarum 1 tidak hanya memperkuat ikatan antaranggota komunitas sekolah, tetapi juga memperkuat hubungan dengan masyarakat luas.


Selain itu, kegiatan ini juga memberikan peluang bagi sekolah untuk meningkatkan citra, dan menarik minat calon siswa/siswi baru serta memperkenalkan nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian yang ditanamkan dalam pendidikan di MI AL HUDA Pandanarum 1. (Binti/red)