Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Memperkuat Jalinan Silaturahmi: PAC IKA PMII Sanan Kulon Gelar Kegiatan Perdana Istighotsah Rutin

Mei 19, 2024 WIB
    Share

 

Memperkuat Jalinan Silaturahmi: PAC IKA PMII Sanan Kulon Gelar Kegiatan Perdana Istighotsah Rutin

MATABLITAR.COM - Sanankulon - Demi memperkuat jalinan silaturahmi, Pengurus Anak Cabang (PAC) IKAPMII Sanankulon mengadakan kegiatan Perdana Rutinan Istighotsah dan Silaturahmi Kader serta Alumni PMII Sekecamatan Sanankulon. Minggu, (19/05/2024).


Acara yang berlangsung pukul 14.00 hingga 17.00 WIB ini bertempat di Kediaman Kiai Miftahul Choir, Pengasuh Pendidikan Tahfidzul Qur'an Ahmad Salim Desa Sanankulon.


Kegiatan dihadiri oleh seluruh warga IKAPMII dan pengurus PAC IKAPMII Kecamatan Sanankulon, serta dihadiri juga Ketua Umum PC IKAPMII Blitar Raya, Heri Setiyono, bersama dengan Wildan Arif, dewan pembina PC IKAPMII Blitar.


Momen dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya", "Subbanul Wathon", dan Mars PMII.


Dalam sambutannya, Heri Setiyono, menegaskan bahwa IKAPMII adalah wadah alumni PMII, yang mana PMII merupakan bagian dari NU di lingkup kampus.


"PMII, sebagai organ mahasiswa di kampus, memiliki peran yang tidak terpisahkan dari NU. PMII sebagai kader NU yang memperkuat ajaran Aswaja Annahdliyah di lingkungan kampus," tutur Hesty.


Hesty juga menyampaikan pentingnya peran PAC IKAPMII di 25 PAC yang tersebar di seluruh kecamatan Blitar Raya, dalam mengembangkan intelektual mahasiswa PMII dan memberdayakan warga IKA PMII.


Keseimbangan antara kedua potensi tersebut diharapkan akan memperkuat peran PMII dan IKA PMII Blitar Raya dalam memajukan NU di Blitar secara khusus.


Serta berkontribusi pada pengembangan berbagai potensi di Blitar secara umum, termasuk dalam bidang bisnis, UMKM, politik, sosial budaya, dan lain-lain.


"Saat ini, IKAPMII Blitar telah membentuk koperasi Putra Bangsa sebagai upaya dalam mengembangkan potensi kader dalam berbagai usaha, serta mendukung kegiatan di seluruh PAC," ungkap Hesty.


Semua anggota IKAPMII Kecamatan Sanankulon diharapkan aktif dalam koperasi tersebut, dengan tujuan meningkatkan kekompakan dan kerja keras warga IKAPMII untuk mewujudkan cita-cita bersama IKAPMII Blitar Raya yang maju dan sejahtera.


Dalam upaya penguatan intelektual dan khidmah PAC IKAPMII, Hesty berharap PAC terus bersinergi dengan MWC NU di masing-masing kecamatan, serta berpartisipasi dalam kegiatan kepemudaan seperti Ansor, IPPNU, IPNU, Muslimat, dan Fatayat, serta kegiatan lainnya yang diselenggarakan oleh NU.


Sementara itu, Kiai Miftahul Choir, Pengasuh Pendidikan Tahfidzul Qur'an Ahmad Salim, seorang alumni PMII dari Malang, menyatakan kebanggaannya terhadap perkembangan IKA PMII di Blitar Raya. Termasuk pembentukan koperasi dan PAC IKAPMII di seluruh kecamatan di Kabupaten dan Kota Blitar.


"Keberadaan PAC di setiap kecamatan semoga dapat meningkatkan potensi yang tergarap di Blitar, dan memberi dampak positif untuk kesejahteraan masyarakat." Harap Kiai Miftachul Choir. (Fath/red)