Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Meriahnya Perayaan Harlah ke-10 LPK Blitar: Kebahagiaan dan Kebersamaan dalam Aksi Peduli Kasih

Mei 19, 2024 WIB
    Share

 

Pembagian Santunan untuk Anak Yatim Dalam Perayaan Harlah Ke-10 Laskar Peduli Kasih (foto by: Gondrong)

MATABLITAR.COM - Ponggok - Perayaan Harlah ke-10 Laskar Peduli Kasih (LPK) Blitar berlangsung sangat meriah, bertempat di Lapangan Desa Kebonduren, Kecamatan Ponggok. Minggu, (19/05/2024).


Acara diawali dengan jalan sehat, yang diikuti oleh ratusan bahkan ribuan peserta dari warga dan juga masyarakat Kecamatan Ponggok.


Dari pantauan awak media di lapangan, Kegiatan ini telah dipersiapkan sangat baik oleh panitia, sehingga berlangsung dengan meriah dan penuh dengan kegembiraan.


Setelah jalan sehat, dilanjutkan dengan potong tumpeng sebagai tanda bahwa LKP sudah melaksanakan program-programnya selama 10 tahun.


Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan anak yatim sebagai kepedulian LKP kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.


Bentuk kepedulian LKP tidak sampai di situ saja, Donor darah dan program potong rambut gratis juga dilaksanakan oleh panitia untuk menarik minat masyarakat pada kegiatan kali ini.


Kegiatan yang ditunggu-tunggu adalah kemeriahan senam bersama ribuan masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini.


Tidak lupa nasi pecel gratis juga disediakan panitia untuk para peserta dan masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan.


Baju bekas yang layak pakai juga disediakan panitia untuk menambah meriah kegiatan. Terbukti dengan adanya kegiatan yang mendekatkan diri kepada masyarakat ini mampu menyerap antusiasme warga kepada Laskar Peduli Kasih yang telah 10 tahun berdiri.


Antusias Warga Melihat-lihat Baju Bekas Layak Pakai Gratis yang Disediakan Panitia Dalam Perayaan Harlah Ke-10 Laskar Peduli Kasih (foto by: Gondrong)


“Terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, dan kami merasa bersyukur atas terselenggaranya kegiatan yang meriah ini," tutur Retno Puji Astutik selaku ketua Laskar Peduli Kasih.


"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan semakin mempererat tali persaudaraan di antara kita” imbuhnya.


Dalam kegiatan ini juga dilakukan pembagian kacamata gratis. Hal ini sangat membantu masyarakat terutama warga yang sudah lanjut usia dan butuh alat bantu penglihatan.


Hiburan dari musik elektun juga turut memeriahkan acara ini, ditandai dengan antusiasme warga yang turut berjoget dengan iringan musik.


Dalam acara tersebut, tampak dihadiri oleh beberapa tokoh penting yang mendukung perayaan ini. Bupati Blitar, Hj. Rini Syarifah, yang diwakili oleh pejabat terkait, mantan Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto, M.M., serta anggota Dewan Provinsi Jawa Timur dari PDIP Perjuangan, Guntur Wahono, juga turut hadir.


Kehadiran tiga pilar, yaitu dari unsur pemerintah, TNI, dan Polri, serta tamu undangan lainnya yang turut menghadiri acara menambah kehormatan dari acara tersebut.


“Perayaan Harlah ke-10 Laskar Peduli Kasih (LKP) ini menjadi bukti nyata bahwa kebersamaan dan gotong royong dapat menciptakan momen yang berarti dan penuh kebahagiaan bagi semua. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan semakin kuat di masa mendatang.” Pungkas Ketua Laskar Peduli Kasih. (Fitasari/red).