Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tim Lokal P3PD Lakpesdam Kabupaten Blitar Gelar TOC untuk Tingkatkan Inklusi Sosial Desa

Mei 20, 2024 WIB
    Share

 

Tim Lokal P3PD Lakpesdam Kabupaten Blitar Gelar TOC untuk Tingkatkan Inklusi Sosial Desa

MATABLITAR.COM - Tim Lokal Program Penguatan Pemerintah Dan Pembangunan Desa  (P3PD) Lakpesdam Kabupaten Blitar gelar Theory Of Change (TOC) di Hotel Puri Perdana, Senin 20 Mei 2024.


Koordinator Tim Lokal P3PD Kabupaten Blitar, Eva Wulandari, mengatakan kalau  program tersebut merupakan program dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) dan Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) PBNU.


"Kemendesa PDTT dan Lakpesdam PBNU telah menjalin kerjasama strategis untuk meningkatkan inklusi dan akuntabilitas sosial, salah satunya di sejumlah desa di Kabupaten Blitar," ungkap Eva.


Dikatakanya terdapat 4 desa lokus lama yang terdiri dari Desa Bacem, Desa Tuliskriyo, Desa Plandirejo, dan Desa Balerejo.


"Sedangkan yang hari ini ikut TOC adalah desa lokus baru diantaranya Desa Kemloko, Desa Krisik, Desa Kebonagung, dan Desa Ringinanyar," tuturnya.


Eva menjelaskan harapan program tersebut agar tercapainya inklusi dan akuntabilitas sosial di empat desa lokus lama dan empat desa lokus baru dengan membentuk sekolah lapang.


"Semoga delapan desa dapat melaksanakan inklusi dan akuntabilitas sosial dan memasukan prodak program desa inklusi dengan membentuk sekolah lapang," ucapnya.


"Dan kedepanya desa-desa dalam menentukan program bisa melibatkan banyak pihak agar tujuan yang diharapkan bisa tercapai,” pungkasnya. (NH/red)